Rabu, 16 Maret 2011

Pengumuman Regional

Rabu,16 Maret 2011
Semua Satuan Muda Praja dikumpulkan di dalam Balairung untuk mendegarkan hasil pengumuman REGIONAL .
Setelah berkumpul di Balairung , Muda Praja Duduk per Wisma dan di saat ini pasti jantung seakan-akan mau copot,karena kita akan berpisah dengan semua teman yang ada di Jatinangor dan yang lebih parah lagi,berpisah dengan Saudara Kontingen.
Sekarang saatnya mendengar Pengumuman yang akan memecahkan tangis saat itu,Pertama mendengar Pemberitahuan dari Kabagsuh IPDn Jatinangor Bpk.Amrin S.STP ."Diamanapun kalian di tempatkan , kalian adalah bagian dari IPDN,dan nanti kalian akan berkumpul kembali disini saat Wasana Praja" itulah kata beliau disaat akan mengumumkan siapa saja yang aka ditempatkan di Regional.

Ada 6 Kampus yang akan ditempati oleh +/- 650 Muda Praja.
Kampus pertama yang dibacakan adalah Kampus Regional Bukit Tinggi .lalu dibacakanlah nama - nama Praja yang akan ditempatkan disana.  -/+ ada 100 orang yang ditempatkan di Kampus IPDN Bukit Tinggi yang Lokasi jelasnya di Baso (Setelah Kota Bukit Tinggi ).Dan di Kampus IPDN Bukt Tinggi ada 3 aangkatan saat ini,Nindya Praja ( Tingkat III ), Madya Praja ( Tingkat II ), dan Muda Praja ( Tingkat I ).

lalu Kampus Kedua adalah Kampus IPDN Rokan Hilir di Riau , disana juga -/+ 100 orang Muda Praja yang akan di tempatkan disana. Dan di Kampus IPDN Rokan Hilir juga ada 3 tingkat .

Lalu selanjutnya adalah pengumuman Regional MANADO ( kampus saya pada saat ini ) . Mulai lah 1 per 1 di bacakan nama - nama yang ditempatkan di Regional Manado ini,ada +/- 100 orang yang dibacakan . Dan di Regioanal Manado hanya ada 2 Tingkat yaitu Madya Praja dan Muda Praja .

Dan berlanjut sampai kepada 2 Kampus baru yaitu Kampus di Kubu raya dan Kampus di Lombok Tengah . Biasanya di Tiap regional hanya disebar 100 orang tapi di Kampus Kubu Raya di sebar 15o orang .

Setelah pengumuman selesai di bacakn , semua haru tangis menyatu di dalam bahkan di luar Balairung. Karena tidak akan pernah terbayangkan bahwa kita akan ditempatkan di Daerah Lain,beruntunglah bagi Praja yang di tempatkan di Kampung Halamannya sendiri .

Tapi dengan adanya Regional inilah Praja lebih bertambah wawasan nusantara nya secara alami . Dengan berada di kampus daerah membuat Praja mengenal budaya yang ada di daerah tersebut , karna nanti pada akhirnya kita akan berkumpul kembali di Jatinangor pada saat Wasana Praja .

0 Koment:

Posting Komentar