Kamis, 27 Oktober 2011

Semangat Untuk Hidup Lebih Hidup . .

Seperti Iklan sebuah Merk Rokok yang menyebutkan tentang "Untuk Hidup yang Lebih ‘Hidup’ atau Bikin Hidup Lebih hidup . .

Apa saja yang membuat orang-orang hebat bisa semangat setiap saat. Beberapa prinsip di bawah ini akan sangat membantu:


1. Kesadaran

Ketika kita sadar sepenuhnya atas diri kita, maka kita akan menjadi tuan bagi diri kita sendiri. Jadi pemimpin bagi diri kita sendiri, mengambil kendali diri kita. Bukan hanya sadar atas fisik, pikiran, dan perasaan. Kita bahkan sadar atas pertempuran dalam diri antara ego dan nurani kita.

2.Free Will

Free Will adalah kekuatan untuk memilih hal-hal yang baik untuk kita. Orang yang telah sadar dan free will-nya aktif, maka ia akan dengan mudah memilih memihak pada nurani untuk mengalahkan dan mengendalikan ego.

3. Keyakinan

Ketika keyakinan tak tergoyahkan, semangat kita akan terus terbakar setiap saat. Memang api semangat itu sesekali redup. Tapi tak akan pernah mati bahkan terus membesar.

4. Tujuan yang membakar

Tak ada tujuan, tak ada semangat! Hidup tanpa tujuan apapun akan melemahkan kita. Kita hanya akan menjalani rutinitas yang sangat membosankan. Bahkan memiliki tujuanpun belum tentu akan membuat semangat setiap saat. Kita bukan hanya butuh sekedar tujuan. Kita butuh tujuan yang membakar. Tujuan yang sangat penting bagi diri kita. Tujuan yang bisa membuat kita rela berkorban apapun deminya.

5. Tekad

Tekad, niat super kuat yang membuat kita bertahan dalam badai apapun untuk mencapai tujuan kita. Tekad adalah sebuah kesadaran akan kesulitan yang menghadang di perjalanan. Dengan tekad, kita justru akan semangat ketika kesulitan menghadang. Kita sadar, Hanya dengan mengatasi berbagai kesulitan lah, maka keinginan akan tercapai. Justru dengan kesulitan lah kita menjadi pribadi yang lebih kuat, lebih mampu, lebih yakin, dan lebih bersemangat.

6. Disiplin
Disiplin berarti hanya melakukan yang benar dan penting untuk kita. Tidak masalah apakah hal yang benar dan penting itu kita sukai atau tidak. Dan memang sangat mungkin hal yang benar dan penting itu justru tidak menyenangkan, membuat kita menderita dan menimbulkan kesakitan-kesakitan fisik, mental, finansial, dan sosial. Tapi disiplin benar-benar membebaskan jiwa. Dan jiwa yang bebas merdeka membuat kita semangat setiap saat.

7. Fokus

Fokus adalah sebuah janji untuk berada di jalur kita, apapun yang terjadi di jalur itu. Ketika kita tetap di jalur kita, maka kita akan lebih ahli dari waktu ke waktu. Berbagai kesulitan di jalur itu telah kita kenali, Dan kita ahli dalam mengatasinya. Kita bahkan terus makin cepat dalam melakukannya. Kita memang menapaki jalur dari nol. Tapi tingkat kita akan terus meningkat. Kita tidak pernah kembali ke tingkat nol lagi. Itulah keuntungan fokus.

0 Koment:

Posting Komentar