Kamis, 06 Desember 2012

Seminar Nasional di Kampus IPDN Daerah Sulawesi Utara.



Pada tanggal 6 Desember 2012 yang lalu, Kampus IPDN Sulawesi Utara mengadakan acra Seminar Nasional yang bertemakan Trend Perubahan Performance Pejabat Politik Yang Dicintai Rakyat. Peserta seminar terdiri dari pejabat di lingkungan IPDN Kampus Pusat dan Daerah, Akademisi, Kepala Daerah Sulawesi Utara, Pimpinan DPRD Provinsi serta Kabupaten/ Kota se-Sulawesi Utara maupun Praja Kampus IPDN Daerah Sulawesi Utara yaitu satuan Nindya Praja dan Madya Praja.

            
 Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan Seminar Nasional ini adalah untuk memperoleh masukan dalam merumuskan kembali peran korps pamongpraja dalam mengimplementasi desentralisasi yang diberikan kepada daerah otonom sebagai salah satu aspek penentu dalam menghasilkan kader aparatur pemerintah yang dibutuhkan dan bagaimana performance pejabat politik sebagai pimpinan korps pamongpraja yang dicintai rakyat dan memenuhi harapan publik.
            Sebagai salah satu Sekolah Tinggi Kedinasan dibawah naungan Kementrian Dalam Negri Republik Indonesia, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN ) yang dibentuk untuk mempersiapkan kader pemerintahan dimasa depan dengan bekal selama mengikuti pendidikan empat tahun di IPDN sebagai pelayan masyarakat yang siap tugas dan siap dikembangkan dalam rangka tugas pemerintahan dan pembangunan baik ditingkat daerah maupun ditingkat pusat secara berdaya guna dan berhasil guna. Siap berperan sebagai birokrat dalam mengawal pelaksanaan desentralisasi dan sebagai wakil pemerintah pusat dalam mewujudkan Good Geovernance melalui Reformasi Birokrasi.



created : MWP.Lucy Rachelda Septian (Kader Assisten Bidang Humas)

0 Koment:

Posting Komentar