Minggu, 02 Juni 2013

Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Para Praja.



Hai praja, manfaat olahraga bagi kesehatan para praja sangat berkualitaskan bagi kesehatan tubuh para praja. Manfaat olahraga untuk kesehatan tubuh para praja sudah lama terbukti. Latihan olahraga penting, tidak hanya penting untuk memelihara kebugaran fisik tetapi juga kesehatan mental para praja.
Efek positif dari olahraga jika para praja melakukan olahraga dengan benar dan rutin setiap harinya berolahraga maka dampak positif dan manfaat bagi praja, praja bukan hanya mendapatkan tubuh yang sehat tetapi para praja juga akan memperoleh peningkatan mental.


Inilah sebagian manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh para praja :

ü  Olahraga mengurangi resiko penyakit
ü  Olahraga dapat mengurangi stres
ü  Olahraga dapat menjaga berat badan
ü  Olahraga dapat meningkatkan energy
ü  Olahraga dapat menjaga kesehatan otak
ü  Olahraga dapat menjaga kesehatan jiwa dan mental
Selain itu berolahraga juga dapat mengurangi ketegangan atau stres. Setiap praja pasti pernah mengalami stres, Apakah stres tersebut pernah disebabkan karena masalah perkuliahan, pelatihan dan padatnya kegiatan yang di hadapi sekarang yaitu adanya pengkaderan, baik pengkaderan WWP maupun UKP. Maka dari itu praja harus tau bagaimana cara mengatasinya!
Bagaimana caranya agar para praja dapat mengatasi stres? Ternyata olahraga dapat menolong praja untuk mengatasi stres. bagaimana? Untuk itu praja perlu melihat bagaimana kerja otot yang dimiliki para praja dengan berolahraga. Berolahraga dapat membantu para praja untuk mengurangi stres.
Alasannya jika kita berolahraga dengan baik dan teratur maka jantung kita bekerja pada saat berolahraga. Maka otomatis konsentrasi pikiran tidak akan terfokus pada urusan yang membuat para praja menjadi stres. Selain dapat mengalihkan pikiran, olahraga yang baik dan rutin juga dapat meningkatkan ketahanan kardiovaskular, sehingga nantinya para praja dapat bersikap tidak terlalu berlebihan dalam menyikapi suatu masalah. Aktivitas yang terbukti efektif dalam melawan ketegangan otak adalah berolahraga dengan baik dan rutin.

created  MWP. Brenda Jeinie Saisab
(Kader APN)

0 Koment:

Posting Komentar