Rabu, 04 Mei 2011

AKADEMI SANDI NEGARA ( AKSARA )

Akademi Sandi Negara (Aksara) adalah perguruan tinggi kedinasan di bawah pembinaan Lembaga Sandi Negara dan Dirjen Dikti Depdiknas. Aksara menyelenggarakan program pendidikan ahli madya sandi dan didirikan berdasarkan SK. Ketua Lembaga Sandi Negara No. 078.II.4.74 tanggal 16 Februari 1974 dan kemudian dikuatkan dengan pengakuan Depdikbud melalui SK. Mendikbud No. 0135/U/1975 tanggal 1 Juli 1975.

Program pada Aksara ini dapat diikuti oleh siswa lulusan SMU jurusan IPA dengan status mahasiswa ikatan dinas dan pegawai instansi pemerintah dengan status mahasiswa tugas belajar.
Mahasiswa Aksara selama mengikuti pendidikan tidak dikenakan biaya pendidikan dan diasramakan. Mahasiswa Aksara denga ststus ikatan dinas, pada tahun pertama kuliah ( Tingkat 1 ) diberi tunjangan ikatan dinas. Pada tahun kedua (Tingkat 2), diangkat menjadi CPNS dengan pangkat/ golongan Pengatur Muda TK.I (II/a) dan dipekerjakan dilingkungan persandian RI.

SISTEM PENDIDIKAN, BEBAN DAN LAMA STUDI

Perkuliahan diselenggarakan secara intensif dengan sistem kredit semester (SKS). Beban studi yang harus diselesaikan adalah 120 SKS dan ditempuh selama 3 tahun.
Pada tahun pertama, bagi mahasiswa yang tidak lulus ujian akhir semester (UAS), dinyatakan drop out (DO) dan tidak bisa meneruskan pendidikan.

Pada tahun kedua atau ketiga, bagi mahasiswa yang tidak lulus UAS hanya diberi kesempatan 1 (satu) kali untuk mengulang pada 2 (dua) angkatan berikutnya. Selama masa menunggu, yang bersangkutan akan dipekerjakan pada Lembaga Sandi Negara.



untuk lebih lengkap lagi silahkan mampir kesini AKSARA  . .

0 Koment:

Posting Komentar