Sabtu, 02 April 2011

1 Tahun Kampus MInahasa ( Part 2 )

   Melanjutkan cerita yang Part 1 , kan baru nyampe foto MCC yaaa . . Oke lah ayo kita lanjutkan . .

"Kamu udah hafal lagunya semua kan dek ??" ,tanya Kak Dini malam itu waktu akan bersiap ganti baju  dengan baju PDU ( Pakaian Dinas Upacara ) ."Siap sudah Kak ! " ,hanya itu jawaban yang akan diucapkan saat itu .
Ketika masuk kedalam ruangan MCC .. Waaah , besar banget ruangannya , susah juga nge bandinginnya  . .
Jam sudah menunjukan pukul 18.30 malam itu , semua sibuk dengan kegiatan masing - masing ,ada yang lagi foto - foto di luar , ada yang sibuk latihan , ada yang lagi termenung sendiri (mikirin apa yaa,,kalo indonesia kan udah ada SBY yang mikirin =Kata - Kata dari PaSonde,k Sumaryono ).

Pada saat itu penulis latihan duet lagi dengan Isac dan juga ngafal lagu buat Padus malam itu .
"Sac,ko so hafal lagu tu belom ?"
"Sonde,Za pikir ko so hafal ,"
"Iyoo jo ,tapi nanti kalo kita lupa bagaimana ?"
"Akh,ko santai saja " . .
Emang nya dia pikir acara sebesar ini ga bikin Demam Panggung apa . .
Jam sudah mengarah ke angka 7 , dan inilah dia "SHow Time " . .Cekidot . .

Dengan dimulainya MC (pembawa acara ) berbicara untuk membuka acara ini , maka penyambutan untuk menjemput Bapak Gubernur Provinsi Sul-Ut yang kebetulan pada saat itu tidak sempat datang namun di gantikan oleh Bapak Assisten 1 yang juga merupakan Purna Praja .
"Siap Grak !! " aba - aba di ucapkan oleh Ketua Angkatan XX Kak Aswal .

Ini ni Kak Aswal Ketua Angkatan XX

Lalu masuk lah Bapak Direktur beserta para undangan yang terhormat pada malam itu , Lalu setelah akan menuju kursi kehormatan ,Tamu - tamu itu disambut lagi dengan Tarian dari Maluku Utara yang dilakukan oleh Koko Miraz .
dan saatnya menuju kursi kehormatan .

Dimulai dengan MC yang keren - keren dan cantik - cantik membuka acara 1 Tahun membangun Negeri IPDN Minahasa  .

Huuuu . .Plok ... plok .. plok . . .

Riuh tepuk tangan malam itu yang bukan hanya Praja tetapi juga ada teman - teman dari IPB ( Institut Perikanan Bitung ) dan juga ada teman dari AMI ( Akademi Maritim Indonesia ).

IPB ( Istitut Perikanan Bitung )

AMI ( Akademi Maritim Indonesia )

 acara pada malam itu merupakan acara terbesar yang pernah kami ( Muda Praja ) ikuti selama menjadi Praja ,dan acara pertama adalah pembukaan dari Direktur IPDN Manado yitu Bapak Noudy R.P Tendean , M.si dan berlanjut sampai pada sambutan dari Bapak Assisten 1 yang memberikan pelajaran penting ."Untuk menjadi pemimpin , kalian harus S.E.H.A.T "
Santai , Efisien , Hemat , Antusias , Terampil . .

 Setelah selesai mendengar sambutan dari Tamu - tamu terhormat kini saatnya acara hiburan . .
Ada berbagai macam acara yang akan ditampilkan oleh Kakak Satuan Madya Praja dan juga kami Satuan Muda Praja .
Mulai dari Nyanyian Solo , Duet , Tari - tari an , Modern dance , Debus , dan asih banyak lagi bakat bakat yan gada di IPDN Redo dan hanya ada di Regional Manado . .


Setelah selesai acara , kami melaksanakan makan malam yang pada malam itu yang sangat megah , beraneka makanan dan minuman yang mungkin hanya bisa di dapat pada acara besar di kota manado . . .
Semua praja menyantapi makanan yang dihidangkan dan bukan hanya Praja ,tetapi juga semua tamu undangan ,termasuk Purna dari Provinsi Sulut hadir di acara malam itu . .

Benar - benar acara yang Spektakuler yang di adakan oleh Praja Kostra Redo . Dan sekali lagi penulis katakan ini HANYA ADA DI REGIONAL MANADO  .

Begitulah Praja Kostra Redo yang selalu punya inovasi dan kami bukan lah Praja yang terbuang dari Jatinangor , tetapi kamilah Praja memiliki jiwa pemimpin yang siap untuk di lapangan karna sudah terbiasa .

0 Koment:

Posting Komentar