Rabu, 20 April 2011

Bayar . . .

Ketika bangun pagi pukul 04.30 WITA , semua praja pasti lagi bersiap - siap buat pergi Aerobik , Senam pagi . . Aerobik pagi dilaksanakan tepat pukul 05.00 WITA  dan untuk satuan Muda Praja biasanya nanti akan ada terdengar bunyi Peluit yang mungkin hanya terdengar seperti  suara bersin itu ( Habiss,,semua pada masih ngantuk kan ) . "Bangun , Bangun aerobik dek " , nah ini pasti bang Tony yang udah masuk ke dalam wisma Lokon buat ngebangunin kami berangkat Aerobik .

Kalau seandainya masih sedikit yang bangun , naah ini dia nih kata kata yang nanti bakal keluar " Cepat dek , yang terlambat jalan jongkok !" waduw . .tiap hari gitu aja yang di bilangnya . Kalo penulis seh palingan yaaa tunggu kalo mata bener - bener udah mau di ajak kompromi . Mau gimana lagi , orang masih ngantuk toh . . Tapi ntar kalo dipaksa buat bangun , palingan masang tampang dongkol  sedongkol dongkol nya (ada berapa kali tuh kata kata dongkol nya ).

"Menurut pengalaman pribadi,emang berat banget buat bangun pagi kalo aerobik ,tapi itu cuma kalo kita masih duduk di bed ato masih tidur - tidur an ,kalo udah bangun yaaa  "santai joo" . .
Aerobik pagi kami semua di bawa menuju lapangan parkir atas , lalu kalo yang cowok karna nyampe duluan kebanyakan pasti langsung duduk lagi atau langsung tewas lagi (tiduran lagi).

Nah yang cewek udah nyampe di barisan , saat nya Muda Praja melaksanakan Aerobik pagi . Di saat kami Aerobik nanti bakal ada kakak senior yang mengawasi ,seingat penulis yang paling sering buat nemenin kita Aerobik yang pasti ada Bang Tony , Kaka Anton , Kaka Miraz , Bang Irfan (Ketua Bin Jas ).Trus juga ada Kak Desri .

Aerobik pagi akan dimulai , pemanasan dulu dengan lari keliling lapangan upacara kira kira 8x buat cowok dan 5x buat cewek .Kami selalu diminta untuk menyanyikan lagu saat berlari .Kalau cewek bisa menyanyikan banyak lagu (bukan berarti cowok ga bisa ) , tapi kalau yang cowok , disuruh bernyanyi Pasti lagunya "Halo Halo Bandung " teruss . sampai Kaka Anton bilang " Woi Muda , kalian macam tak pernah Latsar kah,Menyanyi Halo Halo  Bandung saja ". hahahaaa . .

Lalu disuruh ganti lagu . Akhirnya kami yang cowok menyanyikan semua lagu yang waktu itu masih nempel di kepala ,mulai dari "Dulu aku bercita cita ,Tinggalkan Ayah Tinggalkan Ibu , Dan nanti ujung - ujungnya kembali ke Halo Halo Bandung ".
Mungkin sudah selesai dengan Halo Halo Bandung nya,sekarang gerakan pelemasan . Semua merentangkan tangan dan yang paling sering memimpin di depan adalah Muda Praja Andi Muh Bathari yang pada saat itu sering di panggil "Tokek" , penulis juga gak tau kenapa di panggil begitu ,tapi panggil aja dia Bathari atau Andi .

Selesai Aerobik jam menunjukan pukul 06.00 WITA , semua barisan akan segera berpacu kembali menuju Wisma masing - masing (Persiapan makan pagi ) . Semua lari seperti dikejar Hantu atau dikejar Orang gila . Kan pada takut ga kebagian air mandi ama takut telat pasti (disiplin boss).

Jam tepat menunjuk pukul 06.15 semua Praja sudah bersiap - siap untuk  melaksanakan  upacara  makan pagi .
Setelah selsesai makan pagi , kami satuan Muda Praja melaksanakan Apel pagi di Parkiran Atas .Dan Pengasuh yang mengambil Apel pada Pagi itu adalah Bapak Peltu Karel Rompis .
Kalau yang ambil Apel Pak Rompis,pasti cepat selesai tapi dengan syarat PBB harus bagus ."Sikap harus bagus . Sikap siap jangan ada yang Koboi . "itulah pesan yang selalu di ucapkan oleh Pak Rompis . Selesai Apel , . . . Datanglah salah seorang Pengasuh lagi , siapa lagi kalau bukan Pak Sumaryono yang terkenal dengan Bapak PUDD (Peraturan Urusan Dinas Dalam ).

lalu beliau berkata "Itu kamar yang Polos yang banyak orang ,BAYAR " . Bayar yang dimaksud disini bukanlah bayar uang ,Tapi bayar dengan Push Up karena PUDD tidak rapi .
Tiap hari selalu masalah PUDD yang akan di bahas oleh Bapak Sumaryono .
Dan untuk kamar terbersih adalah Kamar dari Ruben S Makadada group dan Kamar Penulis juga termasuk kamar yang bersih . .

Makanya kalau ga mau disuruh "Bayaar " bersihin kamar yaaa . .

Kalian lihat kamarnya Ruben Group dengan yang di sebelah kamar Pak Okto (naah itu kamar penulis ) Minimal seperti itu .
Hmm Bangga donk bisa menjadi contoh yang baik , dan buat teman redo XXI yang punya cerita silahkan kasih ke penulis yaa . .ntar kita masukin disini . Thanks ^_^


created by : d'Chaniago

0 Koment:

Posting Komentar