Sabtu, 02 April 2011

1 Tahun Kampus MInahasa ( Part 1 )

"Ayo dek berangkat udah hampir jam 3 ne !!" 
Pada hari itu Jumat , tanggal 1 April 2011 , smua Praja baik Madya Praja maupun Muda Praja sedang bersiap - siap untuk acara yang sebenarnya sudah dinanti- nanti (oleh Madya Praja soalnya Muda Praja kan masih baru ).
Sebelumnya diadakan begitu banyak latihan ada yang latihan  modern dance , latihan duet (eheemm ,itu penulis loo , hahahaa ) , ada yang latihan drama , latihan Paduan Suara ( Padus ) . Malam itu adalah malam terakhir sebelum acara , penulis hanya ikut Duet dengan seorang rekan dari Provinsi Papua tepatnya di Kabupaten Biak . Namanya adalah Isac Kbarek S . Dia memiliki talenta yang bagus , dan sebelumnya dia juga sudah biasa mengikuti acara - acara seperti ini sama kayak penulis (Narziz.com) .

Awalnya Kami berdua akan menyanyikan lagu dari Pasto yang berjudul "Teman atau Kekasih " tetapi tiba - tiba saja malam itu berubah , karna Kak Dini sang Dirijen di Padus memberikan saran "Dek,suara kalian tu pas banget ama lagunya RAN yang Inikah Cinta " . " Yang kek gimana tu lagunya kak ?" . "Saat ku jumpa dirinya , di suatu suasana , terasa getaran dalam dada , nananaa . . " Kak Dini mulai menyanyikan lagu tersebut .  Waah ternyata suara Kak Dini bagus juga yaa . . Lalu Kami berdua mulai mencoba mencari lagu tersebut , bahkan malam itu penulis langsung "Download tu lagu " . 

"Sac,ko ntar malam ke kamar gua yaa . " 
"Buat apa ?" 
" Ya elah kan lagunya lo belum hafal !!"
"O gitu yaa , iya ntar yaa ".


 Isac yang pada saat itu juga ternyata ikut Padus dan dia latihan di Aula bersama anggota Padus yang lain , Nah sebelumnya penulis hanya ikut duet toh . . Lalu Kak Dini bilang " Dek , gabung aja ama Padus ?" . " Ga papa ya kak ?? " . " Coba aja dulu ."   . "Iya deh kak ." Terus penulis mikir deh "Hmm ikut Padus juga ,kalo gini mantap dah . " 
Malam itu juga penulis langsung ikut latihan bersama dengan Kakak senior yang ikut Padus dan Teman Muda Praja .

Musik mulai . . . 
"Hellow hellow hellow hellow . . kita jumpa lagi "
Itu adalah lagu pertama yang di nyanyikan oleh Tim GPW ( Gita Puja Wiyata ) ala IPDN Manado .
Lalu setelah berakhir ternyata masuklah ke sesi Parade Nusantara , Padus menyanyikan lagu dari Sabang sampeeeeee Marauke  . 
Di awali dengan lagu dari Aceh " Bungong Jeumpa ", lalu disambut lagi dengan Lagu dari Sumatera Utara "Sinanggar Tulo " , berikutnya lagu dari Sumatera Barat dengan "Kambanglah Bungo " , next ada Lagu Lancang Kuning dari Riau , Truss Lagu Batang Hari dari Jambi dan pokoknya semua lagu dari Indonesia lah , dan yang pasti penutupnya adalah Lagu dari Papua " Yamko rambe yamko ".
Dalam waktu 1 malam penulis harus menghafal lagu tersebut .
Deadline. . . . _________________

Jumat 1 April , jam telah menunjukan pukul 13.45 , lalu Hape penulis bergetar "ZZzzzzHHhhtttt" ternyata ada panggilan , dari Kak Dini . " Dek ,jam 3 semua nya udah siap yaa , pakai PDU jangan sampai ada yang ketinggalan yaa,ksih tau temen yang lain ." . " Siap Kak " wadouw . .jam berapa neeh . .PDU belum setrika ,kancing belom Brasso , sepatu belom semir . . wahh musti GerCep neeh . .
Dengan mengambil ancang - ancang langkah seribu semua pekerjaan tadi Alhamdulillah bisa penulis tuntaskan dengan tepat waktu ( Ya iya lah ,Praja harus bisa me manage waktu kan ) .

Di depan Posko sudah ada  10 mobil bus besar yang menunggu kami untuk berangkat menuju MCC ( Manado Convention Centre ) .
Apel pelepasan dilakukan di depan Posko dan Praja mulai menaiki mobil one by one  dan mobil pun penuh , saat nya meluncur ke MCC . . 

Brummmm . . . .



Di perjalanan kami latihan kembali dan memulai menghafal lagu - lagu yang akan di nyanyikan nanti .
Soalnya takut kelupaan kan .

kira - kira perjalanan 45 menit kami sampai di MCC ( Waaah ternyata di tepi laut . .) "Bagus " itulah kata - kata yang pantas di lontarkan pada saat itu .
Semua melaksanakan persiapan di dalam gedung MCC yang begitu megahnya 
MCC (tapi ada mas Adfin ,kang Gunawan ama Mas Satria tuh )
Megah kan  MCC nya naaah . . cerita selanjutnya silahkan ditunggu yaa . . .



to be continue . . .

0 Koment:

Posting Komentar